Senin, 04 Januari 2010

kegagalan dibalik kesuksesan = tanda tanya bagi gue

hari ini gue bangun jam 10 pagi.
pacar gue ngirim sms banyak banget, setiap gue bales sms dia, tanpa sadar gue ketiduran lagi hahaha.
akhirnya gue beranjak dari tempat tidur gue dan melakukan ritual-ritual bangun tidur.
yaitu buka gorden, buka jendela, melipat selimut, cuci muka, sikat gigi, dan turun ke bawah untuk sarapan.

sambil smsan, gue menyantap sarapan gue di pagi hari ini, ada sms yang bikin gue cukup kaget sih.
yaitu tentang isi sms nyokap gue ke pacar gue.
gue penasaran deh tentang isi sms mereka selengkapnya.
bikin gue penasaran aja huhuhu.

sehabis gue menghabiskan sarapan gue, gue mulai membaca buku auto-biografi yang sering gue baca itu.
disaat gue lagi asyik membaca buku itu, gue kaget lagi nih.
yaitu gue merasakan hal yang sama terhadap permasalahan orang yang didalam buku yang gue baca ini pernah terjadi sama gue.
dimana judul dari bab tersebut adalah "Bayangan Gelap di Tahun yang Cerah".
hampir sama persis dengan cerita dan pengalaman gue.
yaitu tentang kejadian di masa lalu yang membuatnya merasa berdosa, sehingga dia sendiri pun tidak percaya mengapa ia bisa melakukan hal itu dan melukai begitu banyak perasaan.
ia dan orang-orang terdekatnya.
di dalam buku itu, ada beberapa kata yang mungkin artinya hampir mirip dengan kata-kata gue yang selalu gue tulis di blog, tapi perbedaannya adalah bahasanya yang lebih tinggi daripada bahasa gue hahaha.

"ketika kita labil, ketika kita rapuh, dan ketika kita kehilangan pegangan, maka relung jiwa kita akan bersekutu dengan pikiran-pikiran yang menghancurkan.
dan percayalah, kita bahkan tidak bisa sesumbar bahwa diri kita akan selalu kuat dan sempurna.
belajar dari kesalahan orang lain setidaknya bisa memperlebar bukaan mata dan pikiran kita untuk waspada.


belajarlah dari kesalahanku.


butuh waktu lama untuk menceritakan tentang ini, bahkan pada diriku sendiri.
alam bawah sadarku seakan menekan trauma ini dengan kekuatan mahadasyat sehingga tenggelam begitu dalam ke dasar hati.
namun, walau perkara itu sudah terkubur dengan rapi, saat-saat tertentu rohnya berkelebatan menghantui diriku.
sebetulnya tak ada trauma yang bisa terkubur dengan rapi selama hati dan ingatan kita tetap eksis.
perasaan kita sendirilah yang memproduksi ingatan-ingatan itu dan menghidupkan kembali berbagai torehan rasa pedih dan ngilu di dalamnya."


duarrr ! gue mikir, sepertinya gue senasib sama orang ini hehe.
disatu sisi gue berpikir, ternyata dibalik kesuksesan seseorang, ia juga pernah memiliki masa lalu yang cukup berat dan suram.
dari kesalahan-kesalahan itulah ia mencoba untuk bangkit kembali dan memperbaikinya agar menjadi pribadi yang baru.
karena ia sadar, jika ia terus-terusan seperti itu, ia tidak akan memperoleh apa-apa.
yang ada hanya penyesalan dan penyesalan.
cukup untuk cerita masa lalu.
gue juga udah cukup bosan menceritakan masa lalu gue.
gue jadi termotivasi lagi untuk menjadi lebih baik.
buktinya, dari masalah itu, dia mulai berusaha bangkit kembali, terus bersyukur dan selalu melakukan yang terbaik untuk hidupnya sehingga dia menjadi sukses seperti sekarang ini.
memang bukan hal yang mudah bagi dia, tapi dari usaha, doa, kesadaran diri, dan support itulah yang membuatnya kini semakin sukses.
ternyata memang benar kalau pengalaman itu adalah guru terbaik.

nah gue juga pengen kalau nantinya blog gue ini bisa seperti buku yang gue baca itu.
tapi apa mungkin ya ? hahaha ngayal terus nih gue.


menurut gue, pengalaman dapat dijadikan pelajaran sekaligus pedoman hidup untuk melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya.
apa mudah untuk merubah semua itu ?
mungkin tak mudah bagi orang yang kaya gue ataupun orang lain yang pernah memiliki pengalaman yang cukup pahit dan gue harus meningkatkan semangat hidup gue untuk bisa berubah menjadi lebih baik.
tapi disini gue menyimpulkan kalau hal ini gue jadikan tantangan hidup.
gue tau gue orangnya nekat dan suka sama tantangan.
tapi sifat gue yang labil dan masih setengah2 ini yang terkadang sering "kambuh" dan membuat proses perubahan diri itu terhambat.
yah payah, dasar masih belum dewasa hahaha.
pokoknya sih, just do the best !
lakukan saja yang terbaik, jangan pernah takut akan kegagalan.
karena pastinya juga banyak orang yang belajar dari kegagalan dibanding keberhasilan.
meskipun gue sering gagal, tapi karena gue terlalu cuek dan tidak ada kesadaran diri untuk memperbaikinya, akhirnya gue menyesal.
syukur-syukur semuanya itu belum terlambat, gue masih dikasih kesempatan oleh Allah.
sedikit demi sedikit gue mencoba untuk memperbaiki dan merubahnya.
tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan ataupun pengorbanan.
kata-kata itu tiba2 ada diotak gue, tapi gue gatau itu kata2 siapa.
perasaan pernah denger, tapi lupa siapa yang bikin kata-kata itu ya ?
hahaha teuing ah lieur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar