Sabtu, 23 Januari 2010

LOVE = ?

gue pernah membaca sebuah tulisan.
tulisan itu membahas tentang cinta.
apa sih arti cinta itu ? (cieee apasih gue hahaha)
tapi gue cukup kaget.
bahwa disana, ada pernyataan
"Berani mencintai, berarti berani untuk disakiti dan mengalami rasa sakit.
Ya, mungkin ada benarnya.
Pernahkah kita berpikir bahwa diluar sana benar-benar ada cinta yang tidak akan pernah membuat kita sakit dan patah hati ?

Cinta...terdiri atas 4 aspek, yaitu : Love, Trust, Respect and Honest.
Cinta tanpa adanya unsur Kasih Sayang, Kepercayaan, Penghargaan dan Kejujuran adalah suatu ketimpangan.
Contohnya, apabila kita mencintai orangtua kita, namun kita tidak mempunyai penghargaan terhadap mereka, masihkah hal tersebut bisa dikatakan cinta ?
Tentunya hanya akan menjadi hal yang sia-sia dan menyakitkan bukan ?
Ataupun saat kita mencintai pasangan kita, apakah itu bisa dikatakan cinta saat hubungan itu tidak dilandasi oleh adanya rasa percaya dan kejujuran dari masing-masing pihak ?"

cukup tulisan yang mengesankan dan membuat gue berpikir.
tapi gue juga masih punya pertanyaan.
apakah memang benar bahwa berani mencintai, berani untuk disakiti dan mengalami rasa sakit itu juga ?
apa alasannya ?
apakah kita harus mengorbankan perasaan sakit kita disaat orang yang kita cintai itu menyakiti kita ?
dan jika memang suatu saat kita mencintai orang, tetapi orang itu mencintai orang lain ? apa yang harus kita perbuat ?
merelakan saja atau berusaha bagaimanapun caranya agar orang yang kita cintai itu mencintai kita juga ?
apa benar cinta sejati hanya datang sekali dan jangan pernah menyia-nyiakannya ?
bagaimana cara kita untuk mengetahui dan meyakini orang itu mencintai kita ataupun sebaliknya ?

seru ya pertanyaan gue ? hahaha.
tapi mungkin gue udah punya jawaban dari beberapa pertanyaan gue sendiri itu.
dari sekian banyaknya pengalaman gue, jawabannya yaitu PASRAH, gimana ntar ajalah.
hahahaha bener2 jawaban yang nggak etis banget sih !
tau ah lieur, kenapa juga gue tiba-tiba berfikiran dan bertanya seperti itu disaat gue membaca tulisan itu.
nanti ya gue jawabnya, kalau gue sendiri udah punya jawabannya.
kenapa gue menuliskan pertanyaan tanpa jawabaan seperti ini karena biar gue nggak lupa nantinya sama pertanyaan2 gue.
abisnya gue bingung mau nulis apa, gue insomnia nih :(
daritadi cuman buka blog sama looklet aja.
kalau facebook sih sehari sejam aja ah -_- gitu-gitu aja, basi juga lama-lama.
daripada gue nggak bisa tidur, lebih baik gue men-shut down laptop dan membaca buku sambil mendengarkan musik slow :)
benar kan ?
okay then, bye bye fellas :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar