Rabu, 27 Januari 2010

ROK OK ?

hari ini cukup mengesankan bagi gue.
banyak pertanyaan yang membuat gue terkesan.
yaitu tentang rokok.
sebagai perokok, gue sudah mengetahui bahaya dan resikonya, dan gue menjawab beberapa pertanyaan itu dengan nada datar dan apa adanya.
begini pertanyaannya :

berapa lama lo udah ngerokok ?

cukup lama, hmm kira-kira hampir 3 tahunan deh, pernah sih waktu SMP, tapi gue belom tau gimana cara ngerokok yang bener, jadi cuman isep buang isep buang aja.

menurut lo sebagai perokok aktif, gimana sih rasanya ?


kalo ditanya tentang rasa, gue yakin semua perokok aktif punya jawaban yang berbeda, tapi bagi gue sih, ya gitu-gitu aja, karena kecanduan dari nikotin aja sih yang bikin rokok itu punya taste/rasa.

lo tau kan rokok itu berbahaya dan punya zat berbahaya juga yang pastinya dapat membahayakan tubuh lo ?


iyalah gue tau, di rokok itu banyak zat adiktif yang berbahaya banget, semua orang juga tau kok, dari bungkus rokok juga udah ada bacaan efek sampingnya.

kenapa lo nggak berniat buat berhenti kalo udah tau rokok itu berbahaya ?


niat buat stop sih belom 100% tapi gue lagi nguragin aja nih, susah buat perokok aktif kaya gue buat stop, tapi anehnya kalo gue lagi belajar atau ngerjain tugas, gue gabisa lepas dari rokok, malah makin lancar, jadi yaa, belom saatnya mungkin, atau nanti pasti gue bakalan stop ngerokok lah, apalagi gue ini kan cewe.

apa reaksi orangtua lo ketika mereka tau kalo lo jadi perokok ?


awalnya gue dimarahin lah pastinya, tapi kalopun gue bilang ga ngerokok lagi, orangtua pasti tau, gue bakalan diem2 ngerokok di belakang mereka, lagian mendingan cablak deh daripada muna, apalagi kedua orangtua gue emang perokok, jadi ya no offense lah yaaaa.

lo nggak takut apa sama semua efek samping dari ngerokok ?


takut sih pasti iya, tapi yang namanya gue udah kecanduan, ya susahlah buat berhenti, ya kaya yang tadi gue bilang, gue ga muna, kalo gue emang suka rokok, ya ngapain harus ditutup-tutupin ? ada saatnya juga nanti gue berhenti buat ngerokok.

disaat lo lagi pengen ngerokok, tapi rokok yang biasa lo konsumsi itu abis, apa yang lo lakuin ?


gue sih langsung ngambil rokok om gue aja, atau nggak nyokap gue, soalnya rokok kita sama, Marlboro.

kalo lo emang tau rokok itu berbahaya, kenapa tetep dikonsumsi sama lo ? jelas-jelas kan lo udah tau kalo rokok itu berbahaya ?


pertanyaan yang bagus ! jawaban gue, karena gue orangnya ga pinter-pinter amat, gue tetep mengkonsumsi rokok itu aja padahal kan jelas-jelas di bungkus rokok ada tulisan "merokok dapat menyebabkan ini itu", orang pinter pasti nggak bakal ngonsumsiin rokok itu dong pastinya, lagian kenapa juga rokok masih dijual secara bebas, nyata-nyata rokok itu berbahaya, jadi salah siapa dong ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar