Minggu, 14 Februari 2010

trouble comes again and again

nyokap sama bokap gue udah damai, dan itu cukup membuat hati gue lega.
seenggaknya pikiran bokap terhadap nyokap udah lebih terbuka dan memikirkan perasaan nyokap gue.
cukup buat beban dan masalah gue, semuanya udah berkurang.
gue bisa ngeliat nyokap gue tertawa lepas itu udah membuat gue cukup senang banget.
gue menghabiskan weekend gue sama keluarga gue seharian.
gue senang banget weekend kemaren rasanya kami semua bisa akrab kaya dulu lagi.
tapi ada kejanggalan, gue rasa adek tiri gue yang cowo merasa ga ikut bahagia juga.
mukanya emang jujur sih surem abis dan gue udah males aja buat nanya-nanya ke orang belagu kaya dia.
kayanya tuh dia ga pernah bersyukur sama apa yang ada.
selalu mengeluh dan selalu menuntut ini itu, kaya anak kecil !
gue gasuka banget sama sifat dia, beneran deh.
ga ngerti gue juga kenapa dia kaya gitu.

setelah orangtua gue berdamai, gataunya masalah dateng lagi nih.
tapi antara adek gue yang cowo itu sama nenek gue.
gue yang lagi asik denger lagu dikamar, si nyokap kebetulan lagi tidur juga dikamar gue tiba2 ngedenger suara ade gue yang cowo itu lagi ngebentak2 orang sampe ada suara "bukkk !" gitu.
gue kira dia lagi becanda2an aja sama kakak tiri gue yang cowo.
ga lama kemudian ternyata gue ngedenger nenek gue ngucapin kata istighfar ke adek gue.
gue yang langsung mikir aneh2 tetep gamau mempedulikan hal itu, kali aja nene gue kaget ngeliat ade tiri gue yang cowo itu lagi bercanda sama kakak tiri gue yang cowo.
tapi anehnya, hati gue kayanya ga enak banget, langsung aja gue ngedatengin nenek gue yang ada dikamarnya.
pas gue tanyain ternyata adek gue yang belagu itu ngebentak nenek gue.
dan masalahnya pun sepele doang !
tapi gataunya orang belagu itu malah ngebentak nenek dan membuat hati nenek gue cukup sakit.
orang belagu itu bilang "urus barang masing-masing napa sih !!! gabisa apa ngebiarinin gue tenang dirumah sendiri !!"


pas gue ngedenger cerita nenek gue, otomatis gue langsung emosi.
gatau diri banget tuh anak, emang dia ga pernah nyadar apa siapa yang selama ini yang selalu ngurusin dia, gue, dan saudara2 tiri gue lainnya disaat nyokap sama bokap di jakarta ?
nenek gue !!!
siapa yang setiap pagi ngebangunin dia buat ngingetin sekolah ?
nenek gue !!!
siapa yang setiap pagi masakin makanan buat dia sarapan ?
nenek gue !!!
siapa yang setiap pagi nyiapin seragam dia ?
nenek gue !!!
semuanya nenek gue, dan perjuangan nenek gue buat menghadapi sifat dia (nggak hanya dia aja sih) dan betapa sabarnya nenek gue itu nggak gampang !
maunya tuh anak apa sih ?
dia nganggap kalo nenek sama kakek gue itu cuman numpang disini ?
OH SHIT SALAH BESAR MEN !!
nyokap gue, nenek gue, kakek gue, bahkan gue sendiri ga pernah ada pikiran siapa yang numpang dan siapa yang layak tinggal disini, GAK PERNAH !!!
tapi kalo diliat dari kenyataan dan realita, sebenarnya malah kebalikannya !!

oke, gue akuin gue emang gaboleh berpikiran kaya gitu, nyokap gue juga selalu ngingetin gue bahwa gue harus jadi orang yang pemaaf dan berhati lapang.
karena tujuan nyokap gue terhadap mereka itu ingin membantu bokap tiri gue yang rapuh dan mempersatukan lagi keluarganya yang pernah terpencar-pencar hingga mereka dan kami bisa hidup bahagia.
TAPI APA KENYATAANNYA ?
apa ini balasan yang setimpal yang harus dirasakan nyokap gue dan nenek gue ?
jujur gue emosi dan sempet mengeluarkan kata kasar.
"anjing gordat pisan sih eta budak !! bener-bener gatau diri, teu boga ka era pisan sih, pendidikannya kurang gitu ? apa sih maunya ?!!"
ya Allah, kalau kondisinya terus-terusan kaya gini gue bisa gila deh, bisa-bisa gue jadi orang yang kasar dan ngga berprikemanusiaan deh !!
aduh Gustiiii cobaan apalagi sih yang dikasihin sama gue ??
iya gue tau kok shalat gue masih bolong-bolong, tapi tolong atuh Gustiiii tong berat2 teuing masalah teh yaampuuun T_T
trus yang bikin gue kaget dan terkejut segala macem adalah pernyataan kakek gue, yaitu
"aki sama nenek udah sabar ngadepin mereka, perjuangan nenek itu ngga sedikit, dan aki ga tahan lagi terhadap perlakuan mereka, kalo kaya gini terus, lebih baik aki sama nenek pergi aja dari rumah ini"
ANJIS GUE PENGEN NANGIIIIIIIISSSSSS !!!!!!!!! hayang ceuriiiiiik !!!
nenek gue itu disini ngurusin gue sama saudara2 tiri gue buat ngebantuin nyokap gue yang selalu sibuk 24 jam, dan kenapa harus gini sih hasilnya ??
nenek gue bilang, jangan sampai nyokap gue tau tentang hal ini, karena nenek gue ga mau nyokap gue jatuh sakit lagi.
astaghfirullah gue nangis sendirian diluar kaya anak kecil yang abis jatoh dijalan, tapi bedanya gue nangis sambil megang rokok ditangan gue.

disaat gue nangis, gue keluarin emosi gue memaki2 orang belagu itu dalem hati, semuanya gue keluarin ditangisan gue.
gue ga pengen mereka tau gue nangis cuman gara-gara mikirin nyokap, nenek dan kakek gue.
MASIH BANYAK YANG HARUS GUE PIKIRIN TAPI GUE GABISA BERPIKIRAN JERNIH SEKARANG INI !!!!!!!!
kenapa sih ga ada yang pernah sama sekali mikirin perasaan nenek gue bahkan beratnya perjuangan nyokap gue sih ??
kenapaaaa ? benci ?? gasuka ?? kenapaa ? tolong kasih gue jawabannyaaaa !!
gue ga tahaaan, gue pengen cepet2 gede, sukses, dan menculik nyokap gue, nenek gue sama kakek gue sekaligus terus hidup bahagia daripada harus bertahan dalam penjara batin kaya gini !!!!

oke gue akuin gue anak yang ga sempurna dan baik2 amat.
gue suka ngerokok, pernah dugem dan minum alkohol and then do any fucking bastards things deh.
gue tau kok gue hina, gue tau kok gue ga pantes dicontoh.
tapi meskipun gue kaya gitu, gue juga masih mikirin keluarga gue sendiri yang selalu tertindas dan itu emang kenyataan yang gue rasain !!!
gue ga pengen ngeliat mereka rapuh dan ngebatin !! gue gamau, gue pengen ngeliat mereka bahagia dibalik kerapuhan gue juga.
makanya gue ga pengen mereka tahu apa yang pernah terjadi sama gue, gue ga pengen mereka tiba-tiba tambah sedih dan terpuruk gara-gara gue.
disaat gue udah gede nanti, gue bakal ngelindungin mereka sekuat tenaga gue.
gue harus membawa mereka hidup sama gue (sebelum gue nikah) dan ngebahagiain mereka, yaitu keluarga gue yang memperjuangkan segalanya buat hidup gue.
disaat itu dan nanti, itulah saat gue membalas semua jasa-jasa mereka.
itu aja harapan gue, tapi please, kalo kaya gini terus kondisinya yang ada gue malah kelabakan dan lebih meluapkan emosi gue aja !!!
biarkan gue berpikiran jernih dan fokus untuk masa depan gue aja dong, tolong !!

kalo gue terus-terusan dirumah, lama-lama gue bisa jadi GILA dan pikiran gue berontak terus !
makanya gue selalu ngelampiasinnya maen keluar rumah, KENAPA ?
karena diluar sana pikiran gue bisa lepas.
banyak yang harus gue pikirin men !
masa depan yang pasti, sekolah dan ujian !!
gue gabisa konsentrasi belajar kalo suasana rumah yang PANAS kaya gini !!
sekarang gue hanya bisa me-refresh pikiran dan jiwa gue diluar rumah sana.
setelah pikiran gue ga amburadul lagi, gue balik kerumah dan belajar.
kebayang kalo gue terus-terusan ngurung diri dikamar, bisa STRESS lah gue -_-
ya Allah, troubles come again and again, masalah datang terus menerus :(
kapan selesainyaaaa ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar