Senin, 10 Mei 2010

Facebook for Exist ?

Pengguna facebook semakin lama semakin bertambah.
Berawal dari friendster, waktu friendster sering maintenance, berubah lagi ke myspace.
Karena myspace terbilang cukup ribet, akhirnya semua orang menggunakan facebook.
Awalnya gue emang udah punya facebook waktu masih jaman2nya FS, tapi dulu facebook tampilannya ngga kaya sekarang ini, lebih aneh malah.
Sekarang lebih dipermudah dan emang cenderung mirip2 FS.
Gue juga dulu sempet punya accounts hi5 dan plurk, tapi emang gue ngga ngerti tentang plurk, kalo hi5 gue masih ngerti, tapi masalahnya gue ngga punya temen yang punya hi5 juga, akhirnya gue menghapus account hi5 gue itu.
Sekarang Twitter.
Account Twitter itu sebenernya cuma buat nge-update status dan posting foto aktifitas kita saat itu.
Tapi kita juga bisa reply tweet orang yang nge-tweet kita.
Tapi yang bikin gue heran, pengguna twitter juga banyak, tapi kebanyakan orang tuh sok ngerti sama twitter.
Lah buat apasih buat banyak2 accounts kalo kita sendiri ngga ngerti cara makenya ?
Buat gaul ? Keren2an ? Uwow ! Hahaha.



As you know, account facebook gue emang udah rada berlebihan juga sih, friends udah banyak, album foto juga, sampe2 ada orang yang protes sama gue gara-gara gue terlalu sering mengupload foto dan menuhin news feed mereka.
Yaa kalo ngga suka tinggal remove gue aja lah yaa gue juga ngga rugi kali.
Kadang-kadang juga facebook suka bikin gue emosi, tiap kali gue nge-update status pasti ada aja yang ngomen aneh2, padahal itu bukan orang yang gue kenal !
Cukup banyak facebook orang yang udah gue remove, sebenernya sih masih banyak lagi, tapi gue males banget nge-removenya karena saking banyaknya friends gue di facebook !
Okay emang sih salah gue maen confirm semua friend request dan akhirnya gue kelabakan dan emosi mulu setiap kali mereka ngomen status atau ngomen foto2 gue dan menuh2in notification yang ngga penting.

Gue juga kadang-kadang suka benci deh ngeliat nick facebook yang emang ribet apalagi itu emang fake name !

First, gue mau minta maaf dulu sebelumnya karena gue udah maen printscreen facebook orang yang berkaitan hehe.
Gini yaa, gue heran deh kenapa orang-orang kok demen banget sih make nama ribet kaya gitu ?
Bacanya aja udah ribet apalagi manggil namanya ?
Kenapa ngga make nama asli aja ? Kan lebih real gitu.
Gue bukannya protes, gue cuma pengen tau aja kenapa sih mereka suka banget mempersulit nama mereka ? Hahaha.
Unik ? Ngga lah malah aneh !
Emang kenapa sih kalo pake nama asli ? Kan lebih bagus daripada nama kaya gitu.

Ada lagi, nick facebook yang cenderung entah itu menghina atau menjulukki dirinya sendiri gue juga ngga ngerti deh.

Well, what do you guys think about that name ?
Gue malah ngakak dan heran aja.
Ada lagi yang punya nick "Bidadari Jualan Sayur" yang baru aja gue ignored tapi ngga sempet gue printscreen haha.
Sumpah gue ngga ngerti kenapa sih dan ada apa dengan pikiran orang-orang ini hey ?
Inget, gue bukannya protes atau gimana-gimana yaa, gue cuma HERAAAN.
Gue hanya bisa masang muka straight face (-_-) aja ngeliat nick facebook yang kaya gitu.
Hemeh hemeh.

The last one is account facebook orang yang make fake photo !

Voalaa !
Ngga cuma ini aja loh, banyak orang yang pake foto palsu lainnya tapi bukan dari google.
Malahan dari facebook orang lain juga !
OhmyGod apa-apaan ini ?
Hahaha, kenapa sih ngga pake foto tampang sendiri ajaa ?
Aduh gue tuh pengen banget ngomen kaya gitu tapi takut orang yang bersangkutan tersinggung.
Hemm yaudahlah yaa gue ngga ngepermasalahin banget sama yang kaya gituan.
Tapi atulah ey plis pisaan !
Kreatif sedikit dong, jangan terus-terusan ngopi atau ngga pake punya orang lain, maupun itu foto ataupun nama.

Guys, sekali lagi gue hapunteun dan maaf ya kalo ada yang tersinggung.
Gue tau kok, itu semua hak lo mau gimana-gimana juga.
Tapi yang ada, kalo kalian kaya gitu, yang ada malah dicerca sama dihina orang mulu loh.
Bahasa gaulnya, kalian pasti dibilang "alay"
Bukan hanya satu orang dua orang, tapi banyak oraang pasti bakal ngomong kaya gitu.
Well, gue hanya bisa ngasih masukkan yang cukup pedes sih buat kalian haha.
Come on ! Pengguna facebook jangan banyak yang kaya gitu yaa, semua orang juga pasti males kalo kebanyakan account facebook cuma dipake fake-fakean dan eksis sok gaul.
Yang ada malah enek dan basi tau ngga !
Jadi intinya, facebook itu buat apa sih ?
Ada yang mau ngasih masukkan, kritik, saran dan pendapat ?
Tinggal comment dibawah postingan blog gue ini yaa.
Thanks for reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar